Alifia Zahratul Ilmi Memenangkan Juara 3 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional Tahun 2022

Salah satu mahasiswa Sarjana Teknik Biomedis, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB, Alifia Zahratul Ilmi, berhasil meraih Juara 3 pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional Tahun 2022. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional ini merupakan kompetisi mahasiswa di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik dan mempersiapkan menjadi agen perubahan dala membangun Indonesia yang lebih baik [Sumber]. Kompetisi ini diselenggarakan di Universitas Indonesia pada tanggal 29 September hingga 2 Oktober 2022.

Mahasiswi angkatan 2019 ini berkompetisi dengan mahasiswa/i berprestasi wakil dari universitas seluruh Indonesia dalam kemampuan berbahasa Inggris, capaian unggulan, gagasan kreatif, serta wawasan kebangsaan. Dalam perjalanannya mencapai prestasi ini, Alifia aktif melakukan diskusi terkait dengan gagasannya dengan para Dosen ITB: Beni Rio Hermanto (KK Teknik Biomedika), Ayu Purwarianti (KK Informatika), Sonny Rustiadi (KK Kewirausahaan dan Manajemen Teknologi), serta Banung Grahita (KK Komunikasi Visual dan Multimedia). Mahasiswi yang merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Elektroteknik (HME) ITB pun aktif berdiskusi dengan rekan sejawatnya (Rhesa M Ramadhan, Fayza Nadia, Sherlyna Anugerah, dan teman-teman dengan latar belakang pendidikan medis).

Prestasi lainnya yang mengantar Alifia menjadi Juara 3 PILMAPRES Nasional 2022 adalah keikutsertaannya pada program IISMA serta Student Mentorship yang dilaksanakan oleh IEEE EMBS [Sumber: Mahasiswa Sarjana Teknik Biomedis, Alifia Zahratul Ilmi, Terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi ITB 2022].

Bookmark the permalink.

Comments are closed.